SABAR

Mendergarkan kalimat tanya seperti ini :

"bagaimana cara menikmati bagian tengah permen?"
Secara pribadi saya menikmati bagian tengah permen itu dengan dua cara.

Pertama saya akan menggunakan kekutan gigi saya untuk merusak pinggir permen guna mendapatkan rasa ditengah permen tersebut secara langsung. Bila kita mengambil permen dengan rasa coklat maka kita akan mendapatkan rasa coklat dan apabila rasa tertentu yang kita pilih maka kita akan mendapatkan rasa yang kita inginkan.

Kedua saya akan menunggu beberapa menit untuk menikmati permen bagian tengah dengan cara mengemutnya sampai bagian yang melindungi rasa tengah itu habis.

Kedua duanya akan nikmat kalau rasa yang kita tuju itu pasti dan kita menyukainya. Tetapi kalau kita tidak tahu apa yang berada di tengah tengah permen itu maka kita akan berfikir bagaimana cara menghabiskan permen hingga sampai ketengahnya.

Pada cara yang pertama yang muncul adalah ketergesa-gesaan sehingga kita biasaya akan menemukan masalah langsung dengan apa yang kita tidak sukai tersebut. contoh bagi orang yang alergi dengan kacang apabila permen yang berada di tengah itu rasa kacang maka  dia aka mengalami masalah yang besar dan tidak bisa menghindar dengan cepat, bahkan butuh waktu dan biaya yang jauh lebih banyak.

Sedangkan dengan cara yang kedua memunculkan rasa kesabaran. Pada umumnya permen rasanya manis, ketika kita menggunakan cara ini maka paling tidak kita akan menikmati rasa manis  yang ada di dalam permen atau dalam kehidupan kita akan menikmati rasa manis perjuangan dalam mewujudkan sesuatu. Andaikata tujuan kita gagal seperti contoh di atas, kita akan cepat dengan mudah menghindari musibah  yang datang pada diri kita.

Apapun itu maka kita harus sabar, telaten, fokus pada tujuan dan tidak ada kenikmatan yang dihasilkan dari ketergesa-gesaan.

Putri Kedaton

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANTRA TERPENDEK

MASA LALU JANGAN BERLALU

BidMinted, REBAHIN CUAN DATANG. NAMBANG LEGIT. WITHDRAW MUDAH