TERIMA KASIH

Pada pelaksanaan upacara bendera di SMK Cyber Media yang dipimpin oleh pembina upacara Ibu Gantri Vita. Beliau menyampaikan tema dengan judul kata "maaf, tolong, dan terima kasih".

Menurutnya anak sekarang sudah mulai tergerus oleh arus globalisasi. Lomba menulis blog yang diselenggarakan yayasan Thamrin Dahlan, pada tulisan terakhir initerispirasi dari penyampaian ibu Gantri, pembahasan3 kata itu. Yang menurut saya baik untuk mewakili rasa saya, sebagai peserta lomba menulis blog.

Beberapa kali saya tidak sungkan meminta tolong kepada sahabat, rekan dan orang-orang di sekitar bantuan untuk meminta ide apa yang akan saya tulis walaupun sampai saat ini tidakada ide yang masuk kesaya..

Walaupun agak malu untuk meminta bantuan teman-teman, membaca apa yang saya tulis. Tetapi saya memberanikan memberitahu tentang apa yang sedang saya ikuti. Mudah-mudahan ini menjadi kebiasaan baik, dan terus saya memilik sebagai motivasi untuk menulis.

Tentu yang kedua saya akan meminta maaf kepada rekan-rekan yang membaca tulian saya. Atau hanya sekedar menyemangati, untuk menulis. Karena saya yakin tulisan saya belum ada yang sempurna.

Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara lomba menulis blog yang diselenggarakan oleh PGRI khususnya ikatan guru teknologi informasi komputer. Kemudian tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Thamrin Dahlan yang memfasilitasi lomba ini.

Terlebih khusus kami sampaikan kepada Omjay yang telah memberikan informasi melalui grup WhatsApp alumni Universitas Negeri Jakarta. Juga selalu memberikan motivasi kepada kami dalam berbagai tulisan di blog pribadinya maupun di blog YTD.

Dimulai tanggal 1 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 Omjay membrodcast pengemumuma tentang lomba menuls blog. Sebetulnya saya ragu untuk  mengikuti lomba ini, karena memang belum pernah memiliki tulisan apalagi buku yang diterbitkan. Tetapi jika tidak mengikuti lomba ini kapan saya akan memulai menulis.

Dimulai pada tanggal 1 Februari itu, saya mencoba yang terbaik yang saya bisa untuk memulai lomba. Terus merangkai kata hari demi hari, untuk menyelesaikan tugas satu hari satu tulisan di blog pribadi atau blog YTD. Dalam perjalanan lomba banyak mendapatkan saran dari teman-teman yang membacanya.

Mengikuti lomba ini tentu saja banyak manfaatnya antara lain, munculnya komunitas baru yang bermanfaat. Kedua tentu saja besar harapan kami untuk diterbitkannya buku solo hasil karya kami yang ada di blog pribadi atau blok Yayasan Thamrin Dahlan. Dengan diterbitkannya buku solo akan menambah motivasi kami dalam mengeluarkan tulisan-tulisan berikutnya, tentu juga dengan bimbingan dari pakarnya.

Kemudian kami sampaikan beberapa apa hambatan dalam lomba menulis blog ini yang saya alami. Salah satunya keterbatasan ide yang harus kami tulis karena tidak boleh berhenti satu hari kali saja dalam menulis. Kemudian beberapa peristiwa yang tentu banyak menghambat penulisan yang akan saya buat di antaranya nya peristiwa bencana banjir yang ada di sekeliling Jakarta.

Hambatan lainnya saya temui ketika berpulagnya kakak ipar kami,  bagi saya ini juga mengganggu konsentrasi dalam pembuatan tulisan. Bahkan terakhir kami harus keluar kota dengan keterbatasan alat ditamah tidak ada sinyal yang kami terima di  daerah Brengbulang Karangpucung. akhirnya dalam perjalan itu pada hari ke 27 saya hanya pembuat cerita perjalanan Cilacap.

Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada kepala SMK Cyber Media yang mendukung apa yang saya lakukan saat ini, bahkan beberapa tulisan saya dia sampaikan ke group kepala sekolah dan pengawas.

Juga kami sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan guru SMK Cyber Media yang tak bosannya mendukung saya, dan mengganggu grup WhatsApp dengan tulisan yang saya bagikan.

Tentu tidak lupa juga kami sampaikan untuk istri kami yang tercinta dengan ikhlas membagi waktunya, karena kesibukan di dalam mengikut lomba menulis ini. Dan juga mengurangi jatah saya untuk membimbing anak dalam BDR.

Sekali lagi terimakasih,terimakasih dan terimakasih.

By. Nurhadi

Guru SMK CYBER MEDIA JAKARTA

No. Anggota PGRi : 09050700831



 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANTRA TERPENDEK

BidMinted, REBAHIN CUAN DATANG. NAMBANG LEGIT. WITHDRAW MUDAH